Orang yang Bosan


Pada suatu hari ada seorang anak kecil yang bosan dan yang yang ia lakukan hanya menoton TV. Bapaknya berkata untuk jangan menonton TV terlau sering. Dia bilang, “Iya, pak.” Namun, ia malah main HP. “Main sana, jangan main HP melulu.” ujar bapak. “Baik, pak.” ujar Kaza. “Pak, kita besok jalan-jalan yuk.” lanjut Kaza. “Bapak tidak bisa, Kaza.” “Yah, ayo lah, pak.” “Bapak tidak bisa. Bapak ada kerjaan.” Keesokannya, “Aku bosan, pak.” ujar Kaza. Bapak berkata, “Udah sana main saja.” “Tidak ah. Aku mau jalan-jalan, pak.” “Bapak kan sudah ngomong kemarin, bapak tidak bisa, Kaza.” ujar bapak. “Baik lah. Yasudah.” ujar Kaza. Bapaknya berangkat kerja, sedangkan Kaza tidak tahu mau apa. Kaza menonton TV lagi dan dia berkata pada diri sendiri, aku sudah lama tidak jalan-jalan, tidak ada yang mau menemani aku jalan-jalan. Kaza berkata lagi, kayaknya aku seharian menonton TV, kata bapak tidak baik menonton TV terlalu lama. Lalu dia main keluar rumah. Dia bermain ke rumah temannya. “Aku besok mau pergi, dong.” ujar teman Kaza. “Aku di rumah saja,” ujar Kaza. “Emang kenapa?” tanya teman Kaza. Lalu Kaza pulang dan menonton TV lagi. Malamnya, “Assalamualaikum, bapak pulang.” “Bapak bawa apa?” “Bapak tidak bawa apa-apa.” “Oh. Pak, besok kita berenang yuk.” “Gak bisa, nak, bapak mau beres-beres rumah.” “Yah, gak jadi jalan-jalan lagi.” “Lain kali ya, nak.” ujar bapak. “Iya, pak.” Esoknya, Kaza menonton TV lagi dan bapak berkata, “Sudah bapak bilang jangan menonton TV sering-sering.” “Mau kayak gimana lagi? Gak jalan-jalan, yasudah dari pada bosan mending nonton TV.” ujar Kaza. “Emang gak bosan setiap hari menonton TV?” tanya bapak Kaza. “Sebenarnya bosan, tapi gak ada pilihan lain selain menonton TV.” ujar Kaza.

Ini adalah cerita yang dibuat oleh adik saya yang duduk di kelas empat SD. 

Comments

Post a Comment